Thursday, October 24, 2013

Apa Sih Kampung Inggris Pare Kediri ?

Apa Sih Kampung Inggris Pare Kediri ? - Pernah dengar tidak tentang sebuah kampung disuatu negara menggunakan bahasa asing sebagai bahasa keseharian mereka? Ternyata di Indonesia juga ada. Sebagai salah satu negara yang pernah dijajah oleh bangsa barat maka tidak heran jika sisa-sisa penjajahan itu masih terbawa sampai sekarang. Ya, Kampung Inggris Pare Kediri adalah satu-satunya tempat di Indonesia yang mempraktekan bahasa asing sebagai bahasa keseharian mereka dan menomerduakan bahasa ibu mereka. Hal ini diawali oleh dua santri atau lebih tepatnya mahasiswa dari Institut Agama Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (IAIN) yang datang ke desa Tulungrejo untuk menemui Kyai Ahmad Yazid yang merupakan santri lulusan Pondok Modern Gontor di Ponorogo. Kemudian beliau menyuruh muridnya Kalend Osen untuk menjadi guru kedua santri tersebut di bawah naungan BEC (Basic English Course).

Apa Sih Kampung Inggris Pare Kediri

Sepak terjang dari Kyai Ahmad Yazid sendiri sudah malang melintang di dunia penerjemahan ke beberapa bahasa asing khususnya Inggris dan Arab. Dan ini juga yang menjadi alasan bagi kedua santri yang bernama Umar Abdullah yang asli Purwoasri-Kediri, dan Sukardiono yang berasal dari Kertosono-Nganjuk datang untuk belajar kedua bahasa tersebut guna mengikuti ujian negara di sekolahnya. Kemudian karena tangan dingin dari Kalend Osen sendiri yang merupakan murid langsung dari Kyai Ahmad Yazid tersebut maka kedua murid ini berhasil dan menyebarkan kepada teman-temannya tentang BEC sehingga berkembang menjadi Kampung Inggris Pare Kediri.
Hubungi venus original camp salah satu english camp di kampung inggris pare kediri dengan alamat blog http://kampunginggris-voc.blogspot.com untuk informasi lebih lanjut.